MENGUNGKAP KESEHATAN LEWAT BIBIR

bibir2Sebelum menutupi bibir dengan lipstick, coba perhatikan bibir Anda. Mungkin ada sesuatu yang ingin disampaikannya kepada Anda tentang kesehatan Anda

Bibir sangat sensitif & tidak mempunyai mekanisme pertahanan sendiri.”karena sangat sensitif itulah, bibir sering menjadi bagian pertama dari tubuh yang mengindikasikan masalah kesehatan,”kata  spesialis mulut Dr Mark schifter .”

Jangan abaikan tanda2 yang diberikan bibir anda karena bisa menunjukkan masalah kesehatan yang serius.”jika anda terus mengalami salah satu dari masalah 2 berikut, coba konsultasikan dengan dokter ahli penyakit kulit atau spesialis mulut.

  1. Bibir kering – ini biasanya disebabkan bibir sering dijilat yang  seharusnya jangan dilakukan karena jaringan bibir mudah terinfeksi bakteri 2 dari lidah.
  2. Bibir pecah – pecah – membasahi atau mengisap bibir bisa menyebabkan bibir bengkak & pecah2, membuat bibir lebih rentan terhadap candida
  3. Bibir bengkak – bengkak di bibir terkadang disebabkan penyakit crohn(atau penyakit perut lainnya), atau penyakit saluran napas sarcoidosis yang mempengaruhi paru2 & jantung
  4. Pecah 2 di sudut bibir – terkadang ini disebabkan anemia. Tubuh kekurangan zat besi yang sangat diperlukan untuk membuat jaringan 2 baru. Kekurangan B12 & folate juga bisa menyebabkan sudut pecah2.
  5. Bibir luka & kulitnya mengelupas – jika ada masalah ini terjadi terus menerus, kemungkinanmenunjukkan alergi terhadap sesuatu, mulai dari lipstik sampai makanan. Konsultasikan dengan dokter speialis alergi untuk tes alergi.
  6. Radang & lepuh di sekitar mulut – bisa disebabkan virus herpes yang sekali tertular, akan tetap berada di sistem tubuh. Inflamasi muncul saat imunitas rendah.
  7. Bibir berwarna kebiruan – warna kebiruan bisa menandakan masalah 2 jantung atau paru 2 yang bisa mempengaruhi jumlah oksigen di dalam tubuh.
  8. Bibir sakit & panas – ini bisa menandakan depresi, yang membuat cortex sensori di dalam otak kerja lembur. Akibatnya, bagian tubuh yang sensitif mulai menandakan rasa sakit.

sumber gambar : http://www.tabloidbintang.com

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.