MENJAGA KESEHATAN KUTIKULA

Kulit yang nyaris tak tampak di sekitar kuku kita mungkin tampak sepele, tapi sebenarnya merupakan membrane kecil yang penting, yang patut di perhatikan jika kutikula kita pecah atau sobek, bakteri jamur dan air bisa masuk ke dalam, berpotensi menyebabkan infeksi

Jinsoon Choi, pemilik jinsoon natural hand and foot spa di kota New York mengatakan, menjaga kutikula tetap terdorong ke belakang merupakan kunci membuat kutikula sehat dan indah, selain rapi, juga tak perlu sering di gunting dan bisa mengurangi resiko infeksi.

Waktu terbaik untuk mendorong kutikula ke belakang adalah ketika sedang mandi, di mana kutikula menjadi lembut, atau begitu selesai mandi, oleskan minyak kutikula – cutikula oil. Lalu dorong pelan dengan jari – jari anda. Anda juga bisa melakukan dorongan balik sesudah mandi dengan cuticle stick ( sejenis orange stick tapi terbuat dari batu apung abu – abu yang halus)

Terakhir, Chio menganjurkan mengoleskan minyak atau shea butter pada kutikula anda setiap malam sebelum tidur untuk menjaga nya agar tetap halus dan indah.

Anda juga bisa mencoba merawat kutikula anda dengan  infuse minyak, masukkan 1 tetes dari salah satu minyak tumbuhan di bawah ini ( bisa di beli di toko kosmetik atau perlengkapan spa) ½ sendok teh minyak : lavender ( untuk melunakkan ) tea tree (anti jamur), sandalwood (melembabkan), oleskan minyak ini pada kutikula anda di malam hari sesering di perlukan. Minyak ini bisa digunakan pada kuku yang di cat maupun tidak dicat.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.