MENU PENURUN BERAT BADAN

Untuk menurunkan berat badan (BB), intinya menu harus rendah kalori dan rendah indeks glikemi (IG).

Salah satunya dengan prinsip South Beach Diet. Ada 3 fase dalam diet ini :

  1. Fase pertama (1-14 hari) kalorinya 700-900 kkal/hari, dan tidak ada karbohidrat. Berarti tidak ada asupan nasi, kentang, jagung, roti, tepung bahkan buah. Makan besar tetap 3x sehari, plus snack 2x diantara makan besar. Snack bisa berupa jus sayur (wortel, brokoli, dll), puding atau salad tanpa mayonaise (dressing menggunakan minyak zaitun), Lauk bisa berupa pepes ikan/ayam, atau daging teriyaki.
  2. Fase kedua (15-28 hari) berkalori 1000-1200 kkal/hari. Buah dengan IG rendah boleh dimakan/dijus sebagai snack, dan karbohidrat dengan IG rendah seperti nasi merah, bisa dimakan dalam 1x makan besar. Takarannya, 50 gram nasi merah atau 100 gram kentang. Umumnya karbohidrat dikonsumsi saat makan siang. Sarapan yang dianjurkan : Lauk (protein hewan) dan sayur. Lauk bisa bervariasi, misalnya ikan/ayam goreng tepung. Untuk menggoreng gunakan minyak tahan panas seperti canola/bekatul yang aman untuk kesehatan.
  3. Fase ketiga (lewat 28 hari), asupan kalori sekitar 1300 kkal/hari. Karbohidrat bisa dikonsumsi tiap kali makan. Sereal bisa dikonsumsi sebagai alternatif sarapan. Snack sama seperti fase kedua. Pola makan ini perlu dipertahankan untuk seterusnya. Diharapkan pola makan sudah terbentuk.

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.