Merawat Kuku agar Sehat dan Cantik

Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa membantu mengobati kuku yang rapuh dan mengelupas. Caranya, rendam kuku dalam minyak zaitun selama 10-15 menit setiap hari selama sebulan. Maka kuku Anda pun bisa nampak cantik dan sehat tanpa perlu ke salon.

Gunakan sarung tangan

Untuk menjaga kuku Anda dari kotoran, maka ada baiknya menggunakan sarung tangan saat anda ingin melakukan sesuatu seperti berkebun, mencuci piring, baju dan lain-lain. Deterjen pada bubuk pembersih bisa menyebabkan kuku jari Anda kering bahkan mengelupas bagi yang memiliki kulit sensitif.

Makanan kaya biotin dan kalsium

Selain perawatan dari luar, Anda juga harus memperhatikan nutrisi kuku dengan perawatan dari dalam. Pastikan Anda memakan makanan yang mengandung biotin seperti telur, hati, biji-bijian, kembang kol dan alpukat. Biotin bermanfaat untuk memperkuat kuku agar tidak mudah patah dan rapuh.

Selain itu makan makanan yang mengandung protein dan kalsium juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan kuku Anda agar selalu baik dan sehat.

Hindari Aseton

Aseton atau pembersih cat kuku tak baik untuk kuku jika setiap hari digunakan. Akan lebih baik untuk sebulan sekali saja menggunakannya, karena aseton dapat membuat kuku Anda kering dan rusak.

Hati-hati menggunakan kuku

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya berhati-hati menggunakan kuku Anda. Gunakan alat pembantu untuk melakukannya agar kuku Anda tidak kontak langsung dengan benda tertentu, seperti membuka kaleng soda, tutup botol dan lain-lain.

Dan yang paling penting hentikan kebiasaan Anda menggigit-gigit kuku, karena akan memperlembat dan memperburuk pertumbuhan kuku.

Minum air teratur

Air sangat bermanfaat bagi tubuh manusia, untuk itu Anda harus teratur menkonsumsi air untuk menjaga kesehatan tubuh Anda termasuk kuku. Ini membantu mencegah kuku Anda dari kekeringan dan melembabkan kulit.

Memijat kuku

Lakukan pijatan lembut pada jari-jari Anda untuk merangsang aliran darah agar lancar. Sehingga pertumbuhan kuku Anda bisa berkembang dengan baik. Anda bisa menggunakan lotion yang mengandung vitamin A dan E untuk memijatnya

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.