MINUMAN BERENERGI MENGEROSI ENAMEL GIGI

Banyak remaja yang gemar sekali minuman berenergi dan dan juga sports drinks. Bahkan mereka beralih dari soda ke kedua jenis minuman itu karena menganggap lebih sehat dan menambah kebugaran.

Padahal sports drinks dan minuman berenergi membahayakan kesehatan gigi. Keasaman yang sangat tinggi pada minuman tersebut dapat merusak enamel gigi remaja.

Penelitian meliputi keasaman pH dan kadar fluoride minuman berenergi dan 13 sport drinks. Sample dari enamel gigi diletakkan didalam  minuman selama 15 menit kemudian ke dalam saliva buatan selam 2 jam. Prosedur tersebut diulang selama 5 hari, empat kali sehari. Setelah lima hari  percobaan, kerusakan mulai tampak. Minuman berenergi menyebabkan kerusakan dua kali lebih parah dari pada sports drinks

Erosi yang terjadi pada enamel yang disebabkan oleh kedua jenis minuman tersebut tidak dapat diperbaiki. Akibatnya gigi rentan terhadap pembusukan dan berlubang. Gigi juga bisa menjadi sensitif terhadap makanan yang dingin. Selain itu menggosok gigi sesudahnya juga tidak mengurangi bahaya . Lebih baik menunggu 1 hingga 2 jam setelah minum untuk menggosok gigi.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.