PENYEBAB BAU BADAN

bau badan

Bau badan bisa jadi masalah bagi semua orang. Bisa jadi karena mereka malas mandi, atau kurang menjaga kebersihan diri. Namun jika Anda sudah mandi secara teratur dan menjaga kebersihan, bukan berarti Anda tak bisa memiliki bau badan.

Berikut adalah beberapa hal mengejutkan yang bisa menyebabkan bau badan:
1. Stres
Percaya atau tidak, terdapat banyak jenis zat kimia dalam keringat Anda. Dan salah satu jenis keringat yang paling bau adalah keringat ketika Anda stres. Hal ini karena ketika stres, keringat yang dihasilkan berasal dari kelenjar keringat yang disebut kelenjar apocrine. Kelenjar apocrine memproduksi keringat yang lebih pekat dan mengundang banyak bakteri karena lemak dan protein di dalamnya. Bakteri yang berkumpul akibat hal ini menyebabkan bau yang tak sedap. Keringat ini berbeda dengan keringat yang dihasilkan ketika olahraga karena mengandung lebih banyak air dan elektrolit.
2. Brokoli
Mengonsumsi makanan seperti bawang putih atau bawang merah bisa menyebabkan bau mulut. Namun bau tersebut tak hanya berhenti di mulut. Zat yang menyebabkan bau akan dipecah dan dialirkan dalam darah kemudian dikeluarkan lagi dalam bentuk napas, keringat, dan urine. Bawang putih dan bawang merah bukan satu-satunya makanan yang harus dihindari jika tak ingin menyebabkan bau badan, melainkan juga brokoli, kubis brussels, dan lainnya.
3. Alkohol
Merdeka.com – Perhatikan bau keringat orang-orang yang gemar minum alkohol. Apapun jenisnya, minuman beralkohol bisa membuat tubuh berbau tak sedap. Ketika mabuk biasanya seseorang tak bisa berkeringat, namun bukan berarti bau alkohol kemudian hilang begitu saja. Bau tersebut akan mengalir ke seluruh tubuh melewati aliran darah dan keluar lewat pori-pori kulit dalam bentuk keringat.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.