Perawatan agar Kaki Tetap Cantik

Kulit kaki yang pecah-pecah memang sangat mengganggu penampilan. Tak jarang kondisi tersebut menjadi bahan cibiran orang lain yang melihat kondisi Anda walau secara bentuk, kaki Anda sudah sempurna, “Sudah beres dari rambut sampai mata kaki, sisanya kok berantakan?”

Selain karena faktor penyakit tertentu seperti diabetes, dilansir dari Empowher, kondisi kaki yang pecah-pecah terjadi karena Anda kekurangan vitamin dan kurangnya perhatian saat merawat bagian tersebut. Agar dapat tetap tampil sempurna di berbagai kesempatan, ada baiknya Anda mesti melakukan hal-hal berikut untuk mempercantik kondisi kaki Anda.

Potong kuku secara berkala
Kuku yang panjang akan memiliki risiko menyimpan bakteri lebih tinggi di setiap sela-selanya. Mengguntingnya secara berkala jelas memberikan efek bagus untuk kaki Anda secara keseluruhan. Kaki tidak bau, nyaman saat menggunakan sepatu, dan menghindari risiko sakit karena tak sengaja tersenggol dengan benda keras.

Gunakan kaus kaki berbahan katun
Untuk melindungi kaki secara langsung, bahan katun dapat melakukannya dengan baik. Kaus kaki berbahan katun memungkinkan kaki Anda bernapas sempurna dibanding bahan-bahan lainnya. Walau lebih tebal, bagian seperti tumit dan bagian depan kanan kaki Anda juga membutuhkan pernapasan yang cukup agar kaki selalu sehat.

Cuci setiap Anda beres beraktivitas
Karena kaki yang berkeringat sangat berisiko menjadi tempat jamur dan bakteri, cucilah kaki setiap beres beraktivitas untuk membersihkan keringat dan kotoran yang dibawa saat Anda jalan, khususnya kalau Anda menggunakan selop atau sandal yang terbuka.

Lakukan perawatan intensif untuk kaki dengan menggunakan air hangat untuk mencucinya agar efektif melepaskan kotoran. Gunakan pula campuran minyak-minyak esensial untuk kulit seperti mint, serai, dan lavender. Campuran tersebut dapat dengan mudah melembapkan kulit kaki, memiliki kemampuan melepaskan kotoran lebih tinggi, dan membuat kaki tambah harum.

Seimbangkan dengan pelembap
Jangan berlebihan di poin ini. Kaki yang terlalu kering dapat menyebabkan kulit pecah-pecah, sementara yang berkeringat pun dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur dan bakteri yang mengakibatkan kaki menjadi bau. Berikan pelembap secukupnya untuk memastikan kulit kaki tidak kering.

Sandal atau sepatu juga tak lupa dibersihkan
Tak hanya kaki yang dicuci, kaus kaki dan sepatu yang Anda gunakan mesti dibersihkan dalam waktu tertentu. Pastikan sandal atau sepatu Anda tetap kering dan bersih untuk memberikan kebersihan maksimal pada kaki Anda pula.


Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.