PERAWATAN KECANTIKAN DENGAN MASKER BUAH ALAMIAH

Saat ini, di pasar di jual berbagai produk perawatan kecantikan. Tapi, terkadang anda tak perlu mencari lebih jauh dari dapur anda untuk mendapatkan kulit wajah yang halus indah dan rambut sehat berkilau. Anda bisa membuatnya sendiri. Keuntungannya, selain lebih murah, bahan-bahannya alamiah sehingga aman digunakan. Berikut, beberapa resep yang murah, mudah dan berkhasiat.

FACIAL UNTUK VITALITAS KULIT WAJAH

Bahan :

–          2 sendok makan buah avokad matang

–          1 sendok the madu

–          1 sendok the air jeruk lemon

–          1 sendok the yogurt polos

Cara pakai :

Hancurkan avokad dan campur dengan semua bahan dalam mangkok. Dinginkan di lemari pendingin selama 30 menit. Oleskan pada wajah yang baru dibersihkan. Diamkan dengan sambil berbaring selama 10 menit. Bilas bersih dengan air hangat. Keringkan wajah.

Khasiat :

Avokad & yogurt memberikan nutrisi dan menghaluskan kulit. Madu melembabkan dan melembutkan; air jeruk lemon mengencangkan dan menyegarkan.

MASKER MENTIMUN UNTUK PEMBERSIHAN MENDALAM

Bahan :

–          1 cup havermut

–          1 sendok makan wheat bran

–          2 sendok makan buttermilk – cairan susu yang tinggal setelah buat mentega

–          2 sendok makan whipping cream

–          1,5 sendok makan air jeruk lemon

–          1 sendok makan yogurt polos

–          1 sendok teeh daun mint segar

–          ½ buah mentimun ukuran sedang, iris kecil – kecil

Cara pakai :

Masukkan havermut dan wheat bran ke dalam blender. Giling sampai jadi bubuk halus. Campurkan dengan bahan-bahan lainnya. Aduk sampai terjadi adonan yang halus. Oleskan ke wajah yang baru di bersihkan. Diamkan selama 10 menit sd 15 menit. Bilas dengan air hangat.

Khasiat :

Mentimun dan mint adalah penyegar alamiah ; havermut dan bran mengamplas; buttermilk, yogurt, dan krim membersihkan dan melembutkan; air jeruk lemon mengencangkan dan menyegarkan.

Kulit kering :

Madu yang oleh bangsa yunani kono dianggap sebagai makanan dewa, mengandung berbagai zat penyembuhan dan pengawet sehingga ideal untuk perawatan kecantikan. Selain mudah dicerna, juga membangkitkan tenaga dengan cepat, kaya vitamin dan mineral dan merupakan pelembut kulit serta antiseptic yang baik.

Panaskan 0,5 cup santan. Masukkan 2 sendok makan madu. Oleskan campuran ini ke kulit dan diamkan sekitar 10 menit. Lalu bilas bersih dengan air hangat.

Campur 1 sendok makan madu, 1 putih telur yang dikocok ringan dan 1 sendok teh glyserine(bisa dibeli di toko obat) dengan havermut yang digiling kasar. Aduk sehingga terjadi paste. Oleskan ke wajah dan diamkan selama sekitar 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Pisang terutama sangat baik untuk kulit kering atau sensitif. Hancurkan 1 buah pisang dan oleskan ke wajah. Diamkan 5 sampai 10 menit lalu bilas bersih.

UNTUK KULIT BERMINYAK

–          Buah peach matang dicampur dengan 1 sendok teh madu encer dan oleskan ke wajah untuk mencerahkan kulit. Diamkan selama 5 menit dan bilas bersih.

–          Strawberry secara ajaib bisa menyeimbangkan kulit berminyak. Haluskan segenggam penuh dan oleskan ke wajah. Biarkan sekitar 5 menit dan bilas air dingin.

–          Campur putih telur yang sudah dikocok dengan ½ cup air jeruk lemon dan sedikit havermut mentah. Oleskan ke wajah dan biarkan sampai kering. Bilas bersih dengan air hangat.

–          Tomat mengandung asam alamiah dan pengamplas. Siapkan sebuah tomat matang. Kupas kulitnya. Haluskan di blender. Oleskan puree tomat ke wajah yang bersih. Diamkan 15 menit. Lalu bilas bersih dengan air hangat.

–          Buat toner untuk wajah dengan mencampur 2 sendok the cider vinegar dengan 2 sendok makan air

 

Sumber gambar : http://www.kyarani.net

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.