PERAWATAN YANG TEPAT UNTUK TIPE KULIT WAJAH

PERAWATAN YANG TEPAT UNTUK TIPE KULIT WAJAHKulit wajah yang cantik dan indah tentunya meningkatkan rasa percaya diri anda. Namun bila memiliki kulit wajah yang cenderung kering apalagi mudah terlihat kusam tentunya mengurangi rasa cantik bagi perempuan. Untuk mengatasi kulit wajah yang kerng ada baiknya melakukan perawatan yang tepat sesuai kulit wajah anda.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam merawat kulit wajah yang kering adalah memilih produk yang bebas alkohol. Minimal memiliki kandungan alkohol yang rendah. Karena alkohol dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering. Beberapa tips yang dapat digunakan untuk panduan memilih perawatan yang tepat bagi pemiliki kulit wajah kering antara lain :

  1. Pilih pembersih yang tidak mengandung sabun. Penggunaan sabun atau deterjen akan membuat wajah kasar dan menghapus kelembapan alami kulit sehingga rentan terjadi kekeringan, iritasi, bahkan peradangan pada kulit.
  2. Gunakan pembersih yang mengandung pelembap. Beberapa ahli kulit memilih menggunakan produk yang memiliki kandungan seramid sintetis yang memiliki sifat seperti lemak pada kulit. Sehingga kulit terata lembut dan halus.
  3. Hindari penggunaan scrub. Bagi pemilik kulit wajah kering ada baiknya meminimalisir penggunaan scrub. Karena scrub dapat membuat kulit semakin kering. Lebih baik gunakan telapak tangan yang bersih dan lembap untuk membantu membersihkan wajah.
  4. Gunakan pelembap berbentuk salep atau krim. Ketimbang menggunakan pelembap berbahan lotion lebih baik gunakan salep atau krim plembap seperti gliserin atau petroleum jelly. Karena sifatnya yang menahan air dan kelembapan lebih lama.
  5. Hindari pelembap yang mengandung pewangi atau retinoid (biasanya digunakan pada produk antiaging). Bila perlu lakukan tes terlebih dahulu pada kulit tangan bagian dalam. Bila terasa kering, gatal, bahkan iritasi seperti panas dan perih maka lebih baik hentikan penggunaannya.

Selain itu anda bisa mencuci wajah dengan teratur untuk menjaga kelembapan dan kebersihan wajah. Memang terdengar sederhana, namun cara ini ampuh untuk membantu menjaga kelembapan kulit wajah anda. Perhatikan pula asupan gizi serta cairan. Keseimbangan asupan gizi akan membantu tubuh anda mempertahankan kelembapan kulit wajah.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.