Rambut Hitam Berkilau dengan Bunga Kembang Sepatu

Mempunyai rambut hitam berkilau merupakan idaman bagi sebagian besar wanita. Rambut hitam berkilau membuat tampilan kita secara keseluruhan terlihat lebih cantik dan menarik. Hal ini tentu akan membuat kita semakin percaya diri.

Ya, tampil cantik dan menarik di depan banyak orang banyak memang sudah menjadi ” kewajiban ” bagi wanita. Tidak heran bila banyak wanita berlomba lomba melakukan upaya khusus pada rambut agar tampak hitam berkilau. Namun, bila tidak hati hati, kita bisa terjebak pada cara cara yang salah tersebut pada akhirnya justru akan merusak rambut indah yang sebelumnya kita punya.

Sebenarnya ada banyak sekali cara alami yang bisa dilakukan untuk membuat rambut kita tampak hitam berkilau. Sebagian besar bahannya bahkan bisa kita jumpai dalam kehidupan sehari hari. Bila diharuskan membeli, harga bahan bahan tersebut tergolong murah meriah sehingga tidak akan menguras kantong kita.

Salah satu bahan yang dapat membuat rambut kita hitam berkilau adalah bunga kembang sepatu. Siapa yang tidak tahu bunga kembang sepatu? Bunga ini dapat tumbuh hampir dimanapun. Daun, bunga, dan akar kembang sepatu mengandung flavonoida. Ketiga bahan itu juga mengandung zat lain, yakni daun mengandung saponin dan polifenol, bunga mengandung polifenol, sedangkan akar mengandung tanin dan saponin.

Flavonoida pada dasarnya mencakup banyak pigmen yang umum dan terdapat pada seluruh dunia tumbuhan. Namun, senyawa flavonoida yang terdapat dalam daun kembang sepatu merupakan pigmen alami yang baik digunakan untuk nutrisi rambut sehingga rambut menjadi tampak hitam berkilau.

Berikut cara sederhana membuat ramuan alami dari daun bunga kembang sepatu untuk rambut hitam berkilau.

  1. Tumbuk daun kembang sepatu secukupnya. Lakukan hingga teksturnya benar benar halus
  2. Tambahkan air secukupnya, masukkan ke dalam sebuah botol, lalu kocok kocok selama 5 menit
  3. Saring ramuan tersebut, lalu buang ampasnya
  4. Tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya ke cairan hasil saringan ramuan daun bunga kembang sepatu tadi
  5. Sekarang, oleskan cairan ramuan tersebut ke rambut secara merata. Untuk hasil maksimal, lakukan langkah ini secara teratur 2x dalam seminggu

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.