RESEP KULIT BERMINYAK

kulit berminyakKulit berminyak merupakan permasalahan yang mendera jutaan orang. Walaupun bisa dilakukan perawatan, namun tetap saja kondisi ini akan terus berulang. Bila pori-pori tertutup oleh minyak, maka masalah jerawat akan timbul. Merawat kulit berminyak memang sulit karena harus dilakukan perawatan tanpa menimbulakan masalah baru yaitu kulit kering.Kulit berminyak dapat disebabkan karena faktor genetik. Selain itu pola makan yang mengandung banyak gula, dan garam dapat menimbulkan masalah kulit berminyak.

 

Hormon juga dapat menjadi faktor untuk masalah kulit berminyak. Biasanya hormon menjadi tidak seimbang pada masa puber dan kehamilan . Selai itu kosmetik dan kelembaban juga dapat menjadi faktor yang menyebabkan kulit menjadi berminyak.Untuk merawat kulit berminyak sebaiknya pilihlah sabun muka yang tidak mengandung alkohol. Pilihlah sabun yang mengandung bahan alami seperti alpukat, almond, zaitun, dan lain-lain.

 

Agar tidak membuang uang, pilihlah pelembab yang kandungan bahannya sesuai dengan kulit sahabat karena biasanya reaksi alergi, jerawat, bahkan dehidrasi muncul akibat bahan kimia yang terkandung di dalam pelembab.

 

Minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous bermanfaat untuk membantu memelihara kelembaban kulit dan membantu membuat kulit menjadi licin sehingga janganlah mencuci wajah secara berlebihan karena justru kulit akan menjadi kering. Selain itu kelenjar sebaceous akan menghasilkan lebih banyak minyak akibat penghilangan minyak ini.

 

Sahabat juga dapat memanfaatkan seledri untuk mengurangi kelebihan minyak. Bahannya alami sehingga tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, bahannya sangat mudah didapatkan dan harganya pun sangat murah.Masukkan daun seledri yang sudah dipotong kecil-kecil ke dalam panci yang berisi air mendidih. Biarkan rendaman itu selama 15-20 menit lalu biarkan saja rendaman ini kurang lebih 20-30 menit agar dingin.

 

Air seledri tadi dapat dioleskan ke seluruh wajah. Biarkan air seledri itu mongering dan meresap ke dalam wajah. Setelah itu wajah dapat dibilas atau dibersihkan dengan air hingga bersih. Agar hasil maksimal sebaiknya gunakan 2 hari sekali ya..

Demikian sahabat cara untuk merawat kulit berminyak. Namun, jangan lupa sahabat untuk selalu menjaga pola makan dan juga berolah raga.

 

sumber gambar : http://sehatcantik.co.id

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.