RESIKO DIBALIK SEGARNYA MINUM ES TEH

Es teh, boleh jadi  merupakan minuman favorit kita saat kita makan makanan yang pedas atau saat cuaca panas.

Aroma teh yang segar, rasa khas dan rendah kalori, sering menjadi pilihan ketimbang minum air putih yang tawar. Namun sebaiknya jangan berlebihan dalam mengkonsumsi minuman ini, karena teh mengandung  oksalat. Ini adalah zat yang dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal, terutama bagi mereka yang memiliki kecenderungan terhadap penyakit ini. Apalagi Indonesia termasuk negara stone belt, yakni negara yang insiden batu ginjalnya tinggi, karena iklim yang panas. Dehidrasi, akibat  dari cuaca panas, dikombinasi dengan tingginya konsumsi es teh, dapat meningkatkan resiko terkena batu ginjal.

Teh hangat juga mengandung oksalat tinggi, namun lebih jarang dikonsumsi dibandingkan es teh, sehingga tidak terlalu banyak menyebabkan batu ginjal.Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan 85% teh dinegeri itu dikonsumsi dalam keadaan dingin. Ada baiknya kita memperbanyak minum air mineral.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.