SEPUTAR KEPUTIHAN YANG HARUS ANDA TAHU

SEPUTAR KEPUTIHAN YANG HARUS ANDA TAHUBanyaknya jenis penyakit kelamin yang bisa menyerang perempuan, membuat kita para kaum hawa harus lebih berhati-hati dan menjaga kesehatannya. Salah satu penyakit pada perempuan yang mungkin kurang dianggap penting adalah masalah keputihan. Bahkan beberapa perempuan menganggap keputihan adalah suatu hal yang biasanya atau wajar. Namun penyakit ini bisa mengganggu aktifitas anda dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Secara umum gejala yang ditimbulkan oleh keputihan ini adalah rasa gatal di area vagna dan bagian luarnya.

Keputihan adalah suatu jenis penyakit kelamin yang dialami perempuan, dimana dari vagina akan keluar cairan berwarna putih hingga kekuning-kuningan yang encer atau kental, bahkan ada yang hingga berbusa jika dalam kondisi parah. Keputihan menimbulkan bau tidak sedap, rasa gatal dan tidak nyaman (lembab) pada area vital perempuan. Keputihan juga bisa mengindikasikan adanya penyakit pada sistem reproduksi perempuan. Keputihan dapat disebabkan oleh adanya infeksi bakteri, virus maupun akibat dari iritasi bahan kimia. Keputihan juga bisa disebabkan karena adanya organisme dari hasil vaginitis, yang dihantarkan oleh pasangan. Keputihan umumnya menyerang perempuan pada masa subur, juga pada masa menjelang dan sesudah menstruasi.

Telah disinggung tadi mengenai gejala keputihan dan berikut adalah urain gejaa keputihan yang detail untuk anda sebagai bahan pengetahuan.

  1. Pada saat keputihan akan keluar cairan dari vagina yang berwarna putih agak kekuning-kuningan.
  2. Pada saat terjadi keputihan penderita akan merasakan gatal dan rasa panas pada vagina dan atau di sekitarnya.
  3. Pada kasus keputihan lainya akan disertai dengan rasa nyeri dan kemerahan pada area sekitar vagina.
  4. Bagi anda yang sudah mempunyai pasangan, akan merasakan sakit atau perih ketika anda berhubungan dengan suami anda.
  5. Rasa perih dan sakit ini bisa juga muncu pada saat anda buang air kecil.

Demikian beberapa gajala keputihan yang bisa anda ketahui dan bisa untuk mengenali diri anda sendiri. Jika salah satu gejala tersebut ada pada anda, maka segeralah melakukan perawatan sederhana seperti dengan rajin membersihkan organ intim dengan antiseptk alami yang bisa anda buat sendiri. Anda bisa menggunakan daun sirih untuk membersihkan area intim anda, sehingga akan terhindar dari keputihan.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.