STRATEGI BARU MENCEGAH PENUAAN dan KANKER KULIT

STRATEGI BARU MENCEGAH PENUAAN dan KANKER KULITKerusakan kulit akibat pajanan sinar matahari adalah penyebab utama kerut atau penuaan kulit. Selain itu, sinar matahari juga dapat menyebabkan kanker kulit. Riset menemukan, 1 di antara 3 perempuan menderita kerusakan kulit akibat sinar matahari di musim panas. Untungnya, kini terdapat strategi baru untuk melindungi kulit dari kerusakan tersebut. Selain menggunakan sunscreen, menghindari sinar matahari  yang paling terik antara pk 10.00 – 15.00 riset baru menunjukkan, beberapa strategi berikut ini dapat mengurangi  risiko kanker kulit sampai lebih dari 76%.

# Minum es teh

Berbagai studi menemukan, dengan hanya minum teh hitam sekitar 450 ml sehari, risiko terkena kanker kulit turun sampai 40 %. Tambahkan kulit jeruk lemon, dan risiko anda akan turun sampai 70 %.

Teh dan kulit jeruk lemon banyak mengandung antioksidan ampuh, termasuk tannin dan quercetin,  antioksidan ini mencegah sinar UV merusak sel – sel kulit yang halus.

Anda bisa mendapatkan perlindungan lebih dari antioksidan dengan makan semangkuk buah – buahan dan sayuran berwarna cerah. Uji klinik menunjukkan, buah – buahan dan sayuran ini kaya karotenoid, suatu antioksidan  yang mencegah kerusakan sinar matahari. Makan 1 porsi cantaloupe, blueberry, semangka, jeruk dan yang sejenisnya, dan menurut para dokter, dapat mengurangi risiko kanker kulit sampai 76 %.

# Oleskan sunscreen

Kebanyakan sunscreen berfungsi seperti sponge UV. Efektifitasnya menurun sesudah beberapa jam karena sudah menyerap semua sinar ultraviolet yang bisa diserapnya. Tapi beberapa studi menunjukkan, pengolesan ulang setiap 2 jam dapat menurunkan risiko kerusakan kulit akibat sinar matahari sampai 5 kali lipat, kendati pun anda sepanjang hari berada di luar ruangan.

Akan lebih baik lagi jika mengoleskan selapis sunscreen 20 menit sesudah mengoleskan lapisan pertamai  Riset terbaru  dari inggris menunjukkan, strategi sederhana ini dapat meningkatkan perlindungan terhadap sinar matahari sampai 40 % penuh.

# Minum Suplemen Penyelamat Kulit

Para ahli mengatakan, kerusakan kulit akibat sinar matahari tidak terjadi  di pantai atau ditepi kolam renang. Tapi ketika kita berada di luar ruangan pada siang hari. Misalnya saat mengemudi mobil, jalan ditempat terbuka, bekerja atau bermain diluar ruangan. Tapi dapat dicegah dengan minum antioksidan lycopene dan astaxanthin.

Riset pendahuluan di eropa menunjukkan, minum 10 mg lycopene atau 4 mg astaxanthin setiap hari membuat kulit 5 kali lebih tahan terhadap sinar matahari sebelum terjadi kerusakan. Dan dapat mengurang risiko kanker kulit secara keseluruhan sampai lebih dari 25 %. Mengenakan sunscreen dengan SPF paling sedikit 15 setiap hari sepanjang tahun juga dapat mengurangi pajanan sinar matahari.

# Pilih Krim Kulit yang Tepat

Para ahli mengatakan, mengoleskan krim derivative vitamin A dapat mengurangi risiko kanker kulit sampai hampir separuhnya, dengan mengurangi kerusakan kulit dan bahkan sel – sel prakanker kulit. Juga dapat membantu memperbaiki kerusakan yang sudah terjadi selama bertahun – tahun akibat terbakar sinar matahari.

Moisturizer yang mengandung vitamin C juga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari, kerut, dan kulit kasar. Banyak perempuan yang merasakan adanya perbaikan dalam tekstur , warna, dan garis – garis halus di wajah sesudah pemakaian 3 bulan. Bahkan kemungkinan lebih baik lagi. Riset awal menemukan, Vitamin C yang diserap ke dalam kulit dapat membantu menghambat absorpsi sinar UV, dan mencegah terjadinya kerusakan kulit.

# Cuci Baju dengan Detergen Khusus

Saat ini beredar detergen pencuci baju yang mengandung senyawa kimia Tinosorb FD. Uji klinik menunjukkan, ingredient ini dapat menghambat lebih dari 96 % sinar UV, membuat baju yang dicuci dengan bahan ini mempunyai SPF 30 yang tahan 20 kali pencucian. Saat ini, detergen tersebut hanya bisa dibeli di supermarket dan drugstores di amerika. Dan bisa digunakan pada sebagian besar kain tanpa menimbulkan kerusakan.

SUNSCREEN TERBAIK

Anda mungkin bertanya – Tanya, sunscreen apa yang terbaik? Pilih yang mengandung ingredient aktif zinc oxide dan titanium dioxide. SPF hanya mengukur seberapa baik produk tersebut memberikan perlindungan terhadap sinar UVB. Tapi sinar UVA juga dapat menyebabkan kanker kulit dan penuaan dini. Kedua ingredient ini dapat mencegah sinar UVA dan UVB sehingga dapat memberikan perlindungan lebih 30 kali

Apa pun sunscreen yang anda pilih, pastikan anda mengoleskannya dalam jumlah cukup ke seluruh tubuh jika anda berada di pantai atau di tepi kolam renang. Atau sekitas 1 ons. Survey menunjukkan, 90 % orang Amerika mengoleskan terlalu sedikit sunscreen.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.