TEH HIJAU vs TEH HITAM ; TEH SEDUHAN vs TEH PRAKTIS – MANA YANG LEBIH PRAKTIS ?

teh

Setiap kali menyeruput teh panas, kita mendapatkan sejumlah pemasukan senyawa ampuh yang diduga dapat memerangi serangan jantung dan kanker. Yang jadi pertanyaan adalah, berapa jumlahnya? Yang menakjubkan, secangkir teh hangat mengandung lebih banyak antioksidan dibanding buah atau sayuran mana pun. Tapi bagaimana dengan teh siap minum seperti teh dalam botol, teh kalengan, teh dalam kemasan kotak, atau teh praktis masa kiniyang bisa diseduh dengan air es? Masih ada lagi teh yang berbentuk powder dan yang berbentuk liquid concentrate. Menurut para ahli, teh convenience ini kehilangan sebagian antioksidan.

Pertanyaan berikutnya, berapa banyak antioksidan yang dikorbankan jika kita pilih teh convenience ini? Untuk menemukan jawabannya, prevention mengirim convenience iced tea ke laboratorium untuk menganalisa total antioxidant power yang disebut oxygen radical mengirim teh celup yang di seduh dirumah, lalu didinginkan. Termasuk teh decaf, teh hijau dan teh hitam. Hasilnya ternyata mencengangkan.

Teh seduhan rumah mengandung lebih banyak antioksidan karena proses yang diperlukan untuk membuat teh praktis ini merusak sebagian antioksidan. Sebagian besar teh seduhan rumah yang didinginkan di lemari pendingin, mempunyai anti oksidan yang lebih banyak dibanding teh praktis. Tapi, ada juga beberapa teh praktis yang berhasil mempertahankan kadar antioksidan pada tingkat yang menakjubkan. Kadarnya bahkan mengalahkan jus anggur Concord – Concord grape juice, si superstar antioksidan di antara buah – buahan dan sayuran. Antara lain Nestea Liquid Concentrate Iced Tea ( green tea with honey), Honest Tea Moroccan Mint ( teh hijau botolan ), dan Lipton Iced Tea (teh botolan manis tanpa lemon). The celup Lipton Cold Brew bahkan mengungguli blueberry, buah dengan kandungan antioksidan tertinggi.

Mengapa bisa begitu? Hal ini disebabkan kadar antioksidan dalam setiap jenis teh bervariasi karena kondisi penanaman dan prosedur pembuatan yang berbeda. Itu sebabnya, kadar antioksidan dalam sampel teh praktis dapat bersaing dengan teh celup seduhan rumahan seperti yang ditunjukkan di dalam hasil tes. Kabar baik lainnya adalah, hasil tes menunjukkan, teh praktis dengan kandungan antioksidan paling rendah pun, kadarnya sama dengan antioksidan dalam buah – buahan dan sayuran seperti strawberry dan bayam. Artinya, kita dapat minum teh praktis ini jika lebih memudahkan. Tapi tidak bearti kita boleh berhenti makan buah dan sayuran. Makanan dari tumbuhan ini mengandung vitamin, serat, dan senyawa – senyawa lainnya yang tidak terdapat di dalam teh. Perhatikan juga kalorinya jika anda menambahkan gula ke dalam teh anda.

Teh Hijau vs Teh Hitam

            Beda dengan pendapat umum, teh hijau mengandung lebih banyak antioksidan dibanding teh hitam. Hasil pengujian membuktikan, keduanya mempunyai kadar antioksidan yang sama tingginya. Pertanyaan berikutnya, mana yang lebih sehat? Teh Hijau apa Teh Hitam? Beberapa studi menunjukkan, teh hijau adalah pembasmi kanker yang hebat, sebaliknya, berbagai studi menunjukkan, teh hitam dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Kesimpulannya : pilih sesuai selera. Kedua jenis teh ini sama sehatnya.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.