TEH HITAM TANGKAL DIABETES

Peminum teh boleh berbahagia. Sebuah data analisis matematis yang dipublikasikan di BMJ (British Medical Journal) Open versi online menunjukkan, prevalensi diabetes melitus tipe 2 (DM) 2 rendah di negara yang banyak mengkonsumsi teh hitam. Penelitian di lakukan di 50 negara (lintas benua). Data dikumpulkan oleh perusahaan riset pasar spesialis independent tahun 2009. Selanjutnya, dianalisa prevalensi penyakit pernapasan, infeksi, kanker, diabetes dan kardiovaskular pada negara-negara tersebut, berdasar data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Menggunakan pendekatan statistik PCA (Principal Component Analysis) tampak bahwa teh hitam berpengaruh pada angka diabetes, tapi tidak pada indikator kesehatan lain yang diteliti. Analisis statistik lebih mendalam, menunjukkan adanya hubungan linear antara rendahnya angka diabetes pada negara yang konsumsi teh hitamnya tinggi. Penemuan ini sejalan dengan studi sebelumnya, yang menunjukkan manfaat teh hitam terhadap diabetes dan obesitas.

Selama ini banyak diagungkan manfaat teh hijau yang kaya flavonoid berupa catechin, yang memiliki efek antiradang. Proses fermentasi yang mengubah teh hijau menjadi hitam merangsang rangkaian flavonoid kompleks, yang juga bermanfaat bagi kesehatan. Tentu sebaiknya minum teh tanpa gula.

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.