Terlalu banyak VITAMIN A dapat merusak tulang?

Terlalu banyak VITAMIN A dapat merusak tulangLaporan baru dari studi medic besar menemukan, sebagian perempuan kemungkinan mendapatkan terlalu banyak vitamin A, yang dapat meningkatkan resiko fraktur tulang pinggul. Vitamin A terdiri dari 2 jenis. Sebagai beta karoten yang oleh tubuh diubah menjadi vitamin A hanya sebanyak yang kita perlukan dan sebagai preformed vitamin A.

                Dalam Harvard University’s Nurses’ Health Study, perempuan di atas usia 50 yang secara teratur mendapatkan 5.000 IU preformed vitamin A (dosis yang terdapat dalam banyak multivitamin), mempunyai resiko fraktur tulang pinggul yang 64 % lebih besar. Dosis di atas 6.600 IU membuat risiko meningkat hamper 2 kali lipat.

Tapi menurut John Erdman PhD, ahli vitamin A dalam panel ilmiah yang menentukan panduan nutrient Amerika, kadar vitamin A serendah itu mustahil bias meningkatkan risiko fraktur tulang pinggul. Dan sebuah studi terbaru terhadap 5.800 orang yang dilaporkan di dalam Journal of Bone and Mineral Research terbitan 16 Desember 2001 tidak menemukan adanya hubungan antara vitamin A dan kesehatan tulang.

Sebelum mengetahui lebih banyak tentang hal ini, ada baiknya menjaga intake preformed vitamin A tidak lebih dari 5.000 IU. Caranya sebagai berikut :

         – Pilih multivitamin yang kandungan vitamin A-nya tidak lebih dari 5.000 IU, yang merupakan 100% dari Daily Value (DV) – angka kecukupan gizi. Akan lebih baik jika paling tidak vitamin A tersebut dalam bentuk beta karoten yang sudah terbukti tidak membahayakan tulang.

        –  Perhatikan makanan-makanan yang selalu atau sering difortifikasi dengan preformed vitamin A. pilih susu yang tambahan vitamin A-nya paling sedikit atau sekitar 6% DV per gelas. Gunakan margarine yang diperkaya vitamin A secara tidak berlebihan. Perhatikan kadar vitamin A dalam energy bar dan minuman pengganti makanan.

        –  Jangan minum suplemen vitamin A karena kemauan sendiri. Jika Anda minum karena disarankan dokter, periksakan kepadatan tulang Anda.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.