Tindakan yang Menyebabkan Rambut Kusam

Perawatan rambut yang Anda lakukan bisa menjadi tak efektif jika Anda tetap melakukan kebiasaan buruk pada rambut Anda. Salah-salah, rambut malah makin tidak enak dipandang mata karena terlihat kusam.

Kekusaman  tidak hanya berefek menjadi sulit diaturnya rambut Anda. Dalam jangka panjang, rambut bisa mengalami kerusakan permanen yang sulit diperbaiki. Sebelum terjadi, ada baiknya Anda menghilangkan kebiasaan buruk yang selama ini dilakukan (dan Anda pikir sah-sah saja untuk kesehatan rambut Anda).

Menggunakan pengering rambut terlalu panas
Jangan lebay. Kami tahu Anda ingin mengeringkan rambut seinstan mungkin. Praktiknya mudah, rambut jadi cepat kering. Namun dengan melakukan itu sering-sering, rambut Anda dapat menjadi rusak. Dikutip dari Third Age, pengering rambut yang diset terlalu panas mengakibatkan kulit kepala terbakar dan hilangnya kadar kelembapan pada rambut.

Mengelap rambut dengan handuk terlalu kencang
Setelah mandi atau mencuci rambut, Anda memilih mengeringkan rambut dengan cara “tradisional”, mengelapnya dengan handuk. Karena ingin cepat kering, Anda menggunakan kekuatan ekstra saat mengelapnya. Pengeringan dengan handuk dianggap sebagai cara terbaik, dikutip dari Knoji. Namun rambut akan terlihat kusam karena gesekan berlebihan di kepala. Kadar bersinarnya rambut akan berkurang karena itu.

Mandi dengan air sangat panas 
Mengutip Divine Caroline, rambut memiliki kadar minyak alami tersendiri yang bersifat melindungi kesehatan dan menjaga bersinarnya rambut. Saat Anda mandi dengan air yang terlalu panas, minyak tersebut luruh dan membuat rambut Anda terlihat makin kusam.

Menyisir rambut dalam keadaan basah
Saat basah, kekuatan rambut menjad berkurang. Menyisirnya dalam keadaan seperti itu bisa membuat rambut menjadi rapuh. Dalam tahap yang ekstrem, rambut Anda menjadi makin kusam dan rontok.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.