TIPS BAGAIMANA CARA MENGATASI KETOMBE

Tips menghilangkan ketombe

Ketombe timbul kaibat pertumbuhan mikro organsme pada kulit kepala yang disebabkan tertinggalnya zat kimia saat penggunaan sampo atau minyak rambut.

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi ketombe:

  1. Dengan nanas., Buah nanas dibelah menjadi dua bagian, ambil separuhnya kemudian digosok gosokkan pada kulit kepala yang berketombe. biarkan selama 5 menit lalu keramas seperti biasa. Atau dapat pula dengan menyaring air nanas muda kemudian gunakan untuk keramas dengan air nanas tersebut.
  2. Jeruk nipis, satu butir jeruk nipis dan airnya dioleskan pada kulit kepala yang berketombe, biarkan selama 20-30 menit kemudian keramas seperti biasa. lakukan 2-3 kali seminggu.
  3. Daun seledri, ambil 5 batang daun seledri, 5 batang kangkung, garam dapur, dan segelas air.  Tumbuk jadi satu kemudian masukkan dalam segelas air dan saringlah. Keramaslah dengan ramuan ini. diamkan selama 30 menit dan lakukan secara rutin sampai ketombenya hilang.
  4. Daun pandan. Ambl 10 lembar daun pandan, tumbuk lalu beri 2 gelas air dan saringlah. Air saringan pandan digunakan untuk keramas. diaman 15 menit kemudian cucilah sampai bersih.
  5. jerami. Bakarlah seikat jerami atau merang. lalu  masukkan dalam segayung air dan biarkan selama sehari semalam, pagi harinya gunakan air yang bercampur bakaran jerami tersebut untuk keramas.
  6. Santan kelapa, nanasa dan jeruk nipis. Ambil 1/2 gelas santan kelapa, 1 cangkir air nanas dan 1 cangkir jeruk nipis. Kemudiankeramaslah dengan ramuan ini. Setelah itu bilaslah dengan air seperti biasa.
  7. Lidah buaya. pilihlah lidah buaya yang besar dan tebal dagingnya. buang bagian yang ada durinya kemudian kupaslah dai salah satu sisi nya. Gosok gosokkan lidah buaya ke dasar kulit kepala. Ulangi ke seluruh bagian kepala/rambut. Pijat-pijat rambut dan tutuplah dengan handuk diamkan selama 15-30 menit. Bilas hingga bersih. lakukan rutin minimal 2 x dalam seminggu.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.