Tips Masker Alami dari Buah-buahan

Tips Masker Alami dari Buah-buahanKaum wanita biasanya menyukai buah karena rasanya yang segar dan manfaatnya sebagai sumber antioksidan untuk menjaga kesehatan kulit. Akan tetapi, manfaat buah-buahan untuk kecantikan ternyata tidak hanya dapat diperoleh lewat memakan mereka, melainkan juga dari mengoleskan mereka di wajah. Caranya dengan menjadikan buah-buahan tertentu sebagai bahan utama atau tambahan untuk membuat masker wajah. Bila anda sering melihat produk masker atau sabun wajah di pasaran yang menonjolkan nama buah-buahan tertentu, hal itu karena buah-buahan memang bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah secara alami. Memang benar bahwa anda harus sedikit repot untuk membuatnya, namun masker alami buatan ini sendiri bisa anda coba sesekali bila anda bosan dengan produk-produk buatan pabrik dan ingin mencoba sesuatu yang lebih alami. Dalam pembuatannya, beberapa jenis masker ini harus dicampur dengan bahan-bahan lain untuk menambah khasiatnya seperti yogurt, madu dan putih telur. Berikut adalah beberapa tips cantik dengan menggunakan masker buah alami buatan sendiri yang bisa anda coba sebagai perawatan wajah mingguan.

Buah lemon merupakan buah yang menjadi bahan umum dalam banyak produk kecantikan untuk wajah lantaran khasiatnya yang mampu mengurangi minyak berlebih serta kandungan vitamin C yang berguna untuk menyegarkan kulit wajah. Stroberi saat ini juga mulai meraih kepopuleran sebagai bahan produk kecantikan karena kandungan vitamin dan antioksidannya yang tinggi. Menggabungkan buah stroberi, lemon dan putih telur akan membuat anda mendapatkan masker anti kulit berminyak dan berjerawat yang bagus dan menyejukkan. Bahan-bahan yang anda butuhkan adalah buah stroberi yang dipotong kecil-kecil, air perasan jeruk lemon secukupnya serta satu putih telur. Anda tinggal memblender semua bahan ini serta menggunakan buah stroberi sebanyak yang anda mau hingga mendapat tekstur yang cocok. Tips cantik menggunakan masker stroberi dan lemon ini dapat anda coba sekali seminggu. Menurut para pemakainya, masker ini bisa jadi terasa agak encer di wajah hingga bisa menetes-netes, namun setelah didiamkan selama 10 menit di wajah dan dibilas, anda akan mendapatkan kulit yang terasa halus serta tidak berminyak. Air jeruk lemon juga bisa diblender bersama potongan ketimun plus sedikit madu untuk mendapatkan masker yang bagus untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Akan tetapi, bila kulit anda berjerawat sekaligus sensitif, cobalah dulu masker ini di daerah kulit yang terbatas dan lihatlah reaksi kulit anda sebelum mulai rutin menggunakannya agar kulit anda tidak bereaksi buruk terhadap olesan masker tersebut.

Tips cantik lain menggunakan masker alami dari buah-buahan adalah masker dari buah pepaya. Bila anda sering berbelanja sabun, pembersih wajah atau produk kecantikan lainnya yang mengandung pepaya, anda akan melihat bahwa salah satu khasiatnya adalah mencerahkan kulit. Pepaya memang mengandung khasiat mencerahkan kulit secara alami dan dapat dijadikan masker yang bagus untuk menghilangkan kulit wajah belang akibat sinar matahari maupun melembabkan kulit. Caranya, anda bisa memblender potongan-potongan buah pepaya bersama satu putih telur, sedikit yogurt tawar dan sedikit madu. Gunakan seminggu sekali atau dua kali bila anda menginginkan hasil yang lebih maksimal (papaya bisa diganti dengan labu kuning karena khasiatnya sama). Atau, bila anda menginginkan masker dengan kandungan vitamin C dan antioksidan tinggi, anda bisa membuat masker perawatan rutin menggunakan air jeruk lemon, yogurt, madu, putih telur dan stroberi. Berbeda dengan masker stroberi dan lemon yang dipaparkan sebelumnya, tambahan yogurt dan madu dalam masker ini dapat membantu melegakan wajah yang memerah dan terasa panas akibat baru terpapar sinar matahari yang menyengat serta menambah khasiat melembabkan kulit. Caranya, taruh sesendok atau dua sendok air perasan lemon bersama sedikit potongan stroberi, sesendok yogurt tawar dan sesendok madu lalu blender. Gunakan masker ini seminggu sekali. Pada intinya, anda dapat membuat masker dari buah apapun yang anda ketahui memiliki khasiat bagi kulit bila diaplikasikan sebagai masker; anda hanya perlu mengatur jumlah bahan-bahan yang anda jadikan masker untuk mendapatkan tekstur yang anda inginkan serta memeroleh produk kecantikan yang alami.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.