Tips Memilih Kosmetik untuk Kulit Wajah Sensitif

Tips Memilih Kosmetik untuk Kulit Wajah SensitifMemiliki kulit wajah  sensitif dapat memberi seseorang problem yang serius. Betapa tidak, jenis kulit sensitif memberikan respons yang begitu berlebih terhadap benda-benda atau kondisi tertentu, antara lain bahan kosmetik atau bahan kimia lainnya, perubahan suhu serta cuaca, debu, dan benda-benda lain. Reaksi yang berlebihan ini menyebabkan timbulnya gangguan kesehatan kulit, seperti kulit mudah menjadi merah, gatal atau perih, kulit kering, dan timbul jerawat.

Jika Anda adalah pemilik kulit wajah sensitif, satu hal yang harus sangat Anda perhatikan untuk menghindari timbulnya masalah pada kulit adalah pemilihan kosmetik. Sebab, jika Anda salah menggunakan kosmetik, kulit Anda pasti akan langsung bereaksi. Padahal, ketika kulit wajah sensitif telanjur mengalami masalah akibat penggunaan kosmetik, untuk memulihkan memerlukan upaya yang serius dan waktu. Jadi, lebih baik mencegah sebelum masalah timbul.

Berikut adalah tips memilih kosmetik untuk kulit wajah sensitif guna mencegah atau memperkecil risiko timbulnya masalah pada kulit wajah.

  1. Pilihlah produk-produk khusus untuk kulit wajah sensitif. Informasi mengenai hal ini bisa Anda dapatkan dari label yang memuat keterangan for sensitive skin. Atau, kosmetik yang hipoalergenik untuk mencegah timbulnya reaksi alergi atau iritasi pada kulit.
  2. Lakukan tes untuk memastikan kosmetik yang hendak Anda pilih aman digunakan untuk kulit wajah sensitif. Oleskan sedikit kosmetik tersebut pada dagu bagian bawah. Lalu, tunggu selama beberapa menit. Apabila kulit kemudian terasa panas, gatal, atau perih, berarti produk tersebut tidak aman untuk kulit sensitif Anda.
  3. Hindari memilih kosmetik yang banyak menggunakan pewangi karena dapat  menimbulkan masalah pada kulit yang sensitif.
  4. Pilihlah pembersih wajah yang lembut yang tidak mengandung sabun.
  5. Pilihlah penyegar yang tidak mengandung alkohol. Kandungan alkohol akan memicu reaksi pada kulit sensitif.
  6. Penggunaan scrub dengan bulir-bulir harus dihindari.
  7. Pilihlah pelembap yang ringan.
  8. Gunakan bedak tabur dan hindari penggunaan bedak padat.
  9. Pilih produk kosmetik dengan pH sekitar 4,5.

Pemilihan kosmetik untuk kulit wajah sensitif memang harus dilakukan dengan ekstra hati-hati. Kosmetik yang tidak tepat akan memicu timbulnya rekasi alergi atau iritas. Sebaliknya, penggunaan kosmetik yang tepat dan aman akan menghindarkan kulit wajah sensitif dari berbagai masalah.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.