TIPS MENGATASI BAU MULUT DEGAN BAHAN ALAMI

TIPS MENGATASI BAU MULUT DEGAN BAHAN ALAMIBau mulut adalah masalah klasik yang bayak menimpa orang di mana pun berada. Gangguan ini nyatanya sangat menggagu proses komunikasi anda dengan klien atau pasangan anda. Pada bulan-bulan tertentu seperti bulan puasa, gangguan ini lebih banyak lagi dijumpai dan hampir menjadi hal yang wajar. Jika masalah ini menimpa anda, segeralah sudahi penderitaan anda.

Penyebab bau mulut tak hanya disebebkan karena jarangnya membersihkan gigi, rokok yang sering dihisap menjadi salah satu penyebab adanya bau mulut. Maka hindari rokok sekarang juga karena selain menyebabkan bau mulut rokok membawa banyak bencana bagu tubuh anda. Untuk menjaga kesehatan mulut anda, lakukan beberapa tips berikut, niscaya anda akan terhindar dari bau mulut.

  1. Makanan

Tidak semua makanan aman untuk anda konsumsi, artinya ada beberapa makanan yang justru bisa menimbulkan bau mulut. Makanan tersebut adalah makanan yang mempunyai bau menyengat, misalnya bawang merah, bawang putih, jengkol, petai, juga durian. Makanan tersebut bukan berarti tidak boleh anda makan, namun kurangi porsi anda untuk makanan-makanan tersebut terutama dalam kondisi mentah.

  1. Menyikat gigi dan lidah

Menyikat gigi tak hanya bisa membersihkan gigi anda dari sisa makanan yang anda makan. Menyikat gigi bisa menghindarkan anda dari gangguan bau mulut. Namun menggosok gigi saja tidak cukup, bersihkan juga lidah anda dengan sikat gigi atau alat khusus yang banyak dijua di toko. Dengan cara ini bau mulut segera pergi dari anda, nafas anda pun jadi segar.

  1. Daun sirih

Daun sirih yang dikenal sebagai antiseptic alami sangat dianjurkan untuk anda yang mengalami gangguan bau mulut. Caranya ambil beberapa helai daun sirih, rebus dengan air kurang lebih 800 ml (4 gelas) biarkan mendidih dan airnya tinggal setengahnya. Biarkan hingga dingin lalu gunakan untuk berkumur setelah menyikat gigi dan lidah anda.

  1. Sayur

Ada beberapa sayur yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau mulut. Sayur tersebut adalah wortel, seledri dan apel, cara penggunaannya dengan membuat juice dari campuran ketiga sayur di atas. Untuk anda ketahui, semua jenis sayur dan buah yang kandungan seratnya tinggi bisa digunakan sebagai pengkal bau mulut.

Kini, mulut gigi anda sehat, mulut anda juga segar. Selamat mencoba!

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.