TIPS PERAWATAN GIGI SEHAT

  1. TIPS PERAWATAN GIGI SEHATIdealnya lakukanlah control ke dokter gigi 6 bulan sekali, meski tak ada masalah dengan gigi. Namun, pada dasarnya karang gigi harus selalu dibersihkan.
  2. Sikat gigi sehari 2 kali, pagi sesudah sarapan dan malam sebelum tidur.
  3. Penggunaan dental flosh, atau benang gigi sangat dianjurkan, terutama untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi.
  4. Untuk yang pakai kawat gigi, harus lebih rajin menggunakan obat kumur dan membersihkan gigi. Sebab sisa makanan akan lebih banyak menempel dan tersangkut pada kawat gigi.
  5. Gosok gigi yang terpenting di malam hari. Sikatlah gigi dengan cara yang tepat dan waktu agak sedikit lebih lama. Setelah seharian makan, di malam hari gigi harus dalam keadaan bersih.
  6. Sikat gigi dengan keras belum tentu akan membersihkan gigi, tapi justru akan membuat gusi atau mulut terluka.
  7. Cara sikat gigi yang paling utama adalah dengan cara memutar dan perlahan. Dokter gigi sangat menganjurkan untuk menggunakan electric toothbrush. Sebab cara putaran sikat gigi elektrik ini sudah disesuaikan. Dari segi waktu dan tenaga lebih efektif.
  8. Kalau bulu sikat sudah mekar, segeralah ganti dengan sikat gigi yang baru, maksimal 6 bulan sekali sikat gigi harus diganti, dengan yang baru.
  9. Pilihkan jenis bulu sikat gigi yang soft dan tidak keras, karena itu akan membuat iritasi pada gusi.

Nova,No.910/VIII/ 7 Agustus 2005, hal.19

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.