Tips Sehat Dan Beberapa Hal Yang Harus Dihindari Dalam Konsumsi Air Putih

Meskipun hamper semua Tips Sehat mencantumkan kebiasaan minum air putih sebanyak dua liter sehari, namun ternyata minum air putih tidak boleh sembarangan. Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari dalam mengkonsumsi air putih.

Jangan Minum Air Putih Dalam Jumlah Banyak Sekaligus
Memang, seperti yang disarankan dalam Tips Sehat, kita harus minum air putih sebanyak dua liter sehari – tapi tidak sekaligus. Hal ini karena minum air sekaligus dalam jumlah banyak malah akan membuat perut terasa kembung dan tubuh tidak bisa mengambil manfaat air sama sekali. Usahakan minum segelas air putih setiap 1 atau 2 jam sekali, namun jangan menunggu sampai anda merasa haus. Rasa haus adalah tanda bahwa tubuh sudah mengalami dehidrasi.

Jangan Minum Air Putih Di Saat Makan
Saat makan, makanan dicerna oleh lambung dengan memanfaatkan cairan lambung untuk melarutkan makanan sebelum mengedarkannya nutrisinya ke seluruh tubuh, Meminum air di sela-sela makan hanya akan menurunkan produksi cairan lambung sehingga makanan tidak tercerna dengan baik dan malah menimbulkan sembelit. Sebaiknya, minum air putih sekitar ½ atau 1 jam sebelum dan sesudah makan. Lalu, bagaimana jika anda merasa haus atau seret saat makan? Sebenarnya, jika jumlah sayuran dan kuah dalam makanan anda cukup, hal tersebut tidak akan terjadi.

Jangan Minum Air Sambil Berdiri
Ini mungkin Tips Sehat ala Nabi Muhammad yang sangat popular, meski tidak semua orang paham alasannya. Saat minum air, cairan yang masuk ke dalam tubuh akan disaring oleh struktur otot yang bisa membuka dan menutup secara otomatis agar air tersebut bisa didistribusikan ke organ penyaringan yang terdapat di dalam ginjal. Jika kita minum sambil berdiri, struktur otot ini tidak dapat bekerja dengan sempurna, akibatnya air yang kita minum akan langsung menuju kandung kemih tanpa disaring dulu oleh ginjal. Oleh karena itu, minum air putih sambil duduk masuk ke dalam salah satu saran Tips Sehat dengan air putih.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.