Tips Sehat Dengan Minum Air Putih

Hampir semua Tips Sehat selalu memasukkan kebiasaan minum air putih ke dalam daftarnya. Namun pernahkah anda mendengar tentang terapi air putih? Ini adalah terapi dan Tips Sehat yang berfokus hanya pada kebiasaan minum air putih. Minum air putih adalah sebuah kegiatan sederhana yang tidak banyak mendapat perhatian, padahal manfaat minum air putih sangat luar biasa bagi kesehatan. Lebih dari 60 % tubuh manusia mengandung air, dan setiap sistim yang bekerja di dalam tubuh sangat memerlukan air. Air berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, rambut, kuku, membantu menjaga suhu tubuh, tekanan darah, denyut jantung, pencernaan dan juga bentuk tubuh yang ideal. Sayangnya meskipun kebiasaan minum air putih selalu dicantumkan dalam berbagai Tips Sehat, namun pada prakteknya hal tersebut sering disepelekan.

Jika anda mengikuti sebuah Tips Sehat, anda akan menemukan salah satu poinnya adalah mengkonsumsi buah dan sayur. Mengapa? Seperti telah diketahui, buah dan sayur mengandung banyak cairan yang diperlukan oleh tubuh. Orang yang mengalami kekurangan cairan atau bahkan sampai pada tahap dehidrasi memerlukan cairan pengganti sebanyak yang dikeluarkannya melalui keringat dan air seni. Untuk itu, cairan dari sayuran dan buah-buah seperti jeruk, melon, semangka, papaya, jambu air, tomat, mentimun, bengkuang sangat dianjurkan dalam Tips Sehat untuk senantiasa dikonsumsi. Meskipun begitu, Tips Sehat masih tetap mencantumkan kebiasaan minum air putih 8 gelas atau 2 liter sehari disamping konsumsi buah dan sayur tersebut. Mengapa demikian?

Mengapa Air Putih selalu Dicantumkan Dalam Tips Sehat?
Ketika membaca Tips Sehat di majalah, surat kabar, internet maupun media lainnya, dipastikan anda akan melihat sebaris kalimat serupa “minum air putih 8 gelas sehari” atau “minum air putih minimal 2 liter sehari”. Ini dikarenakan, air putih menduduki peringkat teratas dalam setiap Tips Sehat sebagai cara terbaik untuk hidup sehat. Jika tubuh kekurangan air, maka akan muncul berbagai gangguan pada organ tubuh. Lalu, mengapa 8 gelas atau 2 liter air putih sehari? Bukankah kebutuhan air setiap orang berbeda – beda? Itu benar sekali, Setiap orang memerlukan jumlah air yang tidak sama, tergantung usia, suhu lingkungan serta aktivitasnya. Seorang pekerja atau atlit pasti memerlukan lebih dari 2 liter air sehari, namun anak-anak – bahkan yang aktif sekalipun, mungkin hanya memerlukan kurang dari itu. Dua liter air atau 8 gelas @200 ml air merupakan angka standar kebutuhan orang dewasa yang disarankan oleh berbagai penelitian dan Tips Sehat. Anda bisa minum lebih atau kurang tergantung kebutuhan tubuh anda. Lalu, bagaimana cara mengetahui kebutuhan tubuh akan air? Mudah, periksa air seni anda. Jika warnanya kuning jernih, maka tubuh anda cukup mendapatkan air. Sebaliknya, jika warnanya kuning pekat dan keruh, maka tubuhnya anda sangat kekurangan air.

Dalam setiap Tips Sehat dengan air putih, anda akan menemukan alasan mengapa air putih begitu penting dikonsumsi secara rutin setiap harinya, antara lain:
• Membuat kulit menjadi lebih sehat, lembab dan cantik
• Membuat tubuh lebih segar dan berenergi
• Membantu suplai nutrisi ke dalam setiap sel tubuh
• Mengeluarkan sisa metabolism dan racun dari dalam tubuh
• Melumaskan persendian dan otot
• Mengurangi resiko penyakit jantung dan infeksi penyakit lainnya
• Mengatur suhu tubuh
• Membakar lemak

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.