Toner cuka apel dan teh hijau untuk kulit kusam dan berjerawat

cuka apelKulit kusam dan bekas jerawat yang hitam di wajah memang mengganggu penampilan. Pakaian modis, aksesoris oke, parfum wangi, eh pas lihat ke wajah malah nge-drop karena kusam trus ada bintang-bintang bekas jerawat yang bandel 🙁 . Solusi instantnya ya tentu saja dengan memakai alas bedak atau concealer untuk menutupi noda-noda itu. Tapi sebenarnya apakah anda puas dengan solusi semu tersebut? tentu tidak.

Alangkah lebih bagusnya jika punya kulit asli yang cerah tanpa bekas hitam jerawat.Riasan pun akan tampak lebih segar dan ringan. Jalan yang ditempuh tentu saja beragam, menghabiskan sekian rupiah untuk membeli produk-produk skincare. Tidak salah memang, tapi ada baiknya juga mencoba skincare buatan sendiri di rumah, yang pastinya dengan modal yang lebih kecil. Yang anda butuhkan disini adalah cuka apel, teh hijau dan air mineral.

Caranya : Bersihkan wajah. seduh teh hijau dengan air panas. campurkan teh hijau dan cuka apel dengan perbandingan 1 : 3. Contohnya 1 sendok makan cuka apel dicampur dengan 3 sendok makan teh hijau. Atau jika ingin stok, anda bisa membuat lebih banyak larutan dengan perbandingan di atas, lalu masukkan ke botol kaca. Simpan di lemari es. Hindari penggunaan botol plastik karena akan bereaksi dengan zat asam yang dikandung cuka apel.

Aplikasikan ke wajah menggunakan kapas yang dicelup ke larutan tadi. gunakan dua kali sehari, pagi dan malam. Anda tidak perlu cemas dengan bau cuka apel yang agak tajam, abaikan saja karena bau tersebut akan segera hilang.

Kenapa memilih cuka apel dan teh hijau? Apa khasiatnya?

  1. cuka apel bersifat asam, sama dengan ph kulit yang juga asam.mengecilkan pori-pori sehingga kotoran tidak mudah masuk
  2. cuka apel bersifat antibiotik, bisa menghalangi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
  3. cuka apel adalah AHA alami, AHA adalah kandungan yang paling sering digunakan dalam product pencerah kulit, produk – priduk whitening yang harganya selangit juga menggunakan AHA dalam komposisinya
  4. teh hijau kaya antioksidan , anti aging, mengontrol pengeluaran minyak kulit
  5. teh hijau adalah anti inflamasi
  6. keduanya mengandung vitamin – vitamin yang dibutuhkan kulit

Yang perlu diingat, ketika memakai toner ini, hindari daerah mata dan alis. aplikasikan dengan mata tertutup, karena akan sangat perih jika masuk ke mata. Alis mata juga bisa rapu dan gampang rontok jika terkena cuka apel. Terakhir, segera gunakan pelembab setelah toner ini agar kulit tidak kering. Selamat mencoba ya 🙂

sumber gambar : http://iniwanita.com/

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.