TRIGLISERIDA TINGGI dapat menyebabkan stroke

 TRIGLISERIDA TINGGI dapat menyebabkan strokeRiset baru menunjukkan, trigliserida tinggi merupakan factor risiko stroke, tapi bisa dikendalikan. Para periset mengikuti lebih dari 11.000 orang – orang berusia separuh baya dan lebih tua selama 6 sampai 8 tahun. Semuanya mempunyai tanda – tanda penyumbatan arteri tapi tidak mempunyai riwayat stroke. Disbanding dengan orang – orang yang trigliseridanya kurang dari 200 mg/dl, mereka yang kadarnya di atas 200 mempunyai risiko yang lebih tinggi 30% terkena :

        –  Stroke ischemic, stroke yang paling umum, yang disebabkan terhambatnya suplai darah ke otak.

         – Stroke transient ischemic, mini stroke yang diam – diam tapi berbahaya, yang dapat menyebabkan kerusakan otak ringan dan menyebabkan stroke besar.

Menurut para periset, trigliserida dalam jumlah berlebihan meningkatkan konsentrasi dari 2 jenis partikel lemak : chylomicrons dan very low density lipoprotein – VLDL. Partikel  – partikel lemak ini dapat menyebabkan timbunan lemak yang menghambat aliran darah, meningkatkan resiko stroke ischemic. Trigliserida tetap merupakan risiko poten bahkan ketika para perisit mempertimbangkan factor risiko stroke lainnya seperti tekanan darah tinggi, obesitas dan merokok.

Berikut , hal – hal yang bias dilakukan untuk mencegah stroke.

         – Kenali angka anda – American Heart Association mengatakan, kadar trigliserida yang normal adalah kurang dari 150 mg/dl. Batas tinggi adalah 150 sampai 199 mg/dl. Tinggi adalah 200 mg/ dl dan di atas itu. Berikut langkah – langkah untuk membantu menurunkan kadar trigliserida.

        –  Konsumsi makanan rendah lemak jenuh dan rendah kolesterol.

        –  Turunkan berat badan jika kelebihan berat badan.

         – Berhenti merokok. Merokok sedikit saja dapat menyebabkan perubahan besar dalam kadar trigliserida.

         – Melakukan aktifitas fisik paling sedikit 30 menit , 5 hari seminggu.

         – Gunakan minyak canola, minyak zaitun, atau selai kacang sebagai pengganti lemak – lemak jenuh seperti mentega.

         – Kurangi intake karbohidrat.

         – Perbanyak makan ikan berlemak seperti ikan salmon, tuna, mackerel, dan sardine karena kandungan asam lemak baik omega – 3-nya tinggi.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.