Tujuh Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan

jambu bijiBanyak buah-buahan menawarkan manfaat kesehatan yang besar bagi tubuh kita. Namun siapa yang menyangka jambu biji adalah salah satunya? Berikut lima manfaat buah jambu biji bagi kesehatan.

Jambu biji memiliki berbagai mineral dan nutrisi

Mengandung  kalsium, potasium, zat besi, asam folat, asam nikotinat, vitamin A, B, dan C, jambu biji kaya gizi dan serat. Jambu biji yang berukuran menengah mengandung empat kali jumlah vitamin C dan beta karoten lebih banyak daripada yang terkandung pada jeruk umumnya.
Manfaat kesehatan

1: Jambu biji membantu menurunkan berat badan

Jambu biji dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena jambu biji banyak serat dan kaya akan vitamin. Serat yang tinggi membantu menjaga Anda sepenuhnya sehingga Anda tidak makan berlebihan. Rasanya pun lezat!

2: Jambu biji memberikan kulit sehat bebas jerawat

Jambu biji dapat memperbaiki tekstur kulit Anda dan menghilangkan noda.  Jambu biji juga memiliki sifat anti-penuaan dan dapat membantu dalam membersihkan jerawat – membuat kulit terlihat lebih cerah dan sehat

3: Jambu Biji dapat mengusir pilek

Makanlah jambu biji ketika Anda flu. Kandungan zat besi dan vitamin C akan membantu mencegah infeksi virus..] Hal ini juga akan melonggarkan lendir dan bertindak sebagai disinfektan pada saluran pernapasan.

4: Jambu biji membantu melancarkan pencernaan

Jambu biji yang tinggi serat dapat bekerja sebagai pencahar. Mereka membantu Anda melancarkan meningkatkan pencernaan.

5: Jambu biji membantu Anda meningkatkan asupan antioksidan Anda

Jika Anda ingin meningkatkan asupan antioksidan Anda, jambu biji merupakan pilihan yang sangat baik. Kulit dari jambu biji dan dagingnya sarat dengan antioksidan alami, termasuk likopen yang kuat, yang dapat melindungi terhadap kanker payudara dan kanker prostat.

6. Jambu biji juga sangat bermanfaat bagi mereka yang terkena demam berdarah.

7. Jambu biji bisa jadi deodorant

Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Universitas Mataram peserta Pekan Ilmiah Nasional ke-25 di Universitas Mhammadiyah Yogyakarta menemukan fakta bahwa daun jambu biji mengandung beberapa senyawa aktif seperti tanin, flavonoid, saponin, minyak atsiri, dan alkaloid yang merupakan zat anti bakteri Staphylococcus Epidermis, penyebab bau badan. Penggunaan tumbukan daun jambu biji tanpa campuran ke ketiak saja sudah bisa mematikan bakteri bau badan.

Oleh karena itu mari kita tingkatkan konsumsi jambu biji dan menikmati berbagai manfaat kesehatannya.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.