USIR KETOMBE DARI KULIT KEPALA

hair

 

 

Berketombe bukan berarti Anda memiliki rambut kotor atau karena jarang membersihkan rambut. Yang harus disadari , banyak hal yang bisa memicu timbulnya ketombe, diantaranya cara menata rambut atau penggunaan produk yang tidak tepat.

Dalam webMD disebutkan juga bahwa pewarnaan rambut bisa juga menyebabkan serpihan dikulit kepala. Residu kering memicu reaksi kulit yang mirip dengan ketombe. Supaya tidak bebertambah parah, gunakan produk untuk mengatasi ketombe. Anda juga bisa mengganti produk yang digunakan dan menyebabkan ketombe dengan produk lain yang berbeda. Siapa tahu saat produknya diganti, ketombe yang ada dikepala akan berkurang atau malah hilang.

Berikut sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi ketombe dikulit kepala :

  1. Gunakan shampo khusus anti ketombe. : Shampo anti ketombe biasanya mengandung bahan aktif ketokonazole, asam salisilat, selenium sulfida, maupun zinc pirition. Masing-masing bahan mempunyai fungsinya sendiri. Ketokonazole : dapat membantu melawan jamur penyebab ketombe, Asam salisilat : ampuh mengenyahkan kulit serpihan , tetapi bisa menyebabkan kulit kepala kering. Selenium sulfida : memperlambat sel kulit mati dan melawan jamur. Zinc pirition : melawan jamur yang menyebabkan ketombe. Sebelum menggunakan shampo untuk mengatasi ketombe, baca petunjuknya dengan tepat , ikuti anjuran penggunaanya. Saat ketombe sudah berkurang, kurangi pemakaiannya, Cukup gunakan 1-2 kali dalam seminggu.
  2. Pakai ramuan alami. : Lidah buaya yang disapukan dikulit kepala dapat membantu mengurangi rasa gatal dan kulit kepala yang bersisik. Shampo dengan kandungan tea tree oil sebanyak 5% juga membantu mengurangi ketombe dan rasa gatal. Sementara shampo dengan kandungan sereh 2% dapat membantu melawan jamur penyebab ketombe.
  3. Cek ke dokter. : Bila sudah menggunakan shampo untuk mengatasi ketombe beberapa minggu tapi ketombe tak kunjung mereda, segera konsultasikan ke dokter. Mungkin saja Anda memerlukan shampo khusus anti ketombe dengan dosis yang lebih kuat dan diresepkan oleh dokter.
  4. Kelola stress, : Stress memang tak bisa dihindari, tetapiupayakan untuk bisa mengelolanya dengan baik. Sebab stres atau kelelahan bisa memicu atau membuat ketombe kian hebat.

 

 

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.