VITAMIN C LINDUNGI OTAK JANIN

Ibu hamil perlu banyak makan jeruk atau ssumber vitamin C lainnya. Riset University of Copenhagen, Denmark. yang dipublikasikan di jurnal ilmiah PLOS ONE, menunjukkan defisiensi vitamin C dapat menyebabkan kerusakan serius pada otak janin. Parahnya, ini tidak bisa diperbaiki (permanen) bahkan suplementasi viamin C setelah anak lahir.

Prof. Jens Lykkesfeldt, ketua penelitian tersebut menyatakan, “Bahkan sedikit defisiansi dapat merusak hippocampus, pusat memori yang penting pada janin. Dampak kedepannya, anak bisa mengalami kesulitan dalam belajar. Kerusakan bisa mencapai 10-15%, sehingga otak tidak dapat berkembang optimal. Kesimpulan ini didapat setelah meneliti marmut hamil dan bayinya. Seperti manusia, marmut tidak bisa memproduksi vitamin C sendiri, sehingga harus mendapatkannya dari luar. Biasanya ada “transport selektif” dari ibu ke janin, sehingga bayi mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan dari ibu. Tampaknya mekanisme ini tidak berjalan dalam kasus defisiensi vitamin C. Penelitian dilanjutkan dengan meneliti efek pemberian vitamin c setelah anak-anak marmut lahir. Tidak tampak ada perbedaan, anatara kelompok yang diberi vitamin C dengan yang tidak. Hasil sementara menunjukkan dampak defisiensi vitamin C telah terjadi sejak awal kehamilan. Memperbanyak makan buah sejak awal kehamilan adalah kuncinya. Bagi yang merokok, sebaiknya segera berhenti, karena merokok merupakan faktor resiko untuk defisiensi vitamin C.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.