YOGA UNTUK PARA SURVIVOR STROKE

yoga

 

 

 

 

 

 

 

Survivor stroke yang sudah tidak menerima perawatan rehabilitasi, bisa memperbaiki keseimbangan dengan bergabung di kelompok yoga. Ini penelitian baru dari American Heart Association dan dipublikasikan di jurnal STROKE. Mereka meneliti manfaat yoga pada 47 survivor stroke kronik. Yakni stroke yang terjadi lebih dari 6 bulan sebelumnya. Pasien tertua berusia 50 tahun.

Partisipasi dibagi menjadi 3 kelompok

  1. Kelompok yoga yang berlatih 2x seminggu selam 8 minggu
  2. Kelompok “yoga-plus” yang berlatih 2x seminggu dan menggunakan rekaman relaksasi sedikitnya 3x seminggu
  3. Kelompok medis biasa tanpa rehabilitasi

Yoga mencakup postur yoga yang dimodifikasi, relaksasi dan meditasi.

Dibandingkan pasien dikelompok biasa, mereka yang menjalani yoga atau “yoga-plus” hingga selesai membaik keseimbangan secara signifikan. Gangguan keseimbangan merupakan masalah umum pascastroke. yang meningkatkan disabilitas dan risiko jatuh. Survivor dikelompok yoga juga memiliki kemandirian dan kualitas hidup yang lebih baik serta memiliki sedikit rasa takut jatuh. Selain itu terlihat bahwa dengan sedikit bantuan, pasien stroke kronik yang mengalami paralisis (kaku) di satu sisi tubuh dapat melakukan pose yoga.

Disimpulkan, yoga lebih bersifat terapeutik dari pada latihan biasa karena yoga mengkombinasikan postur, teknik pernapasan dan meditasi yang dapat menghasilkan efek lebih baik ketimbang latihan sederhana . Tentu perlu cermat meimilh beberapa yoga, pilih yang kompeten dan bersertifikat.

Belajar berbisnis bersama d'BC Network!
Jaringan independent consultant Oriflame yang sudah terbukti menghasilkan puluhan jutawan dari bisnis MLM secara offline dan online!

Isi Formulir di Bawah Ini Sekarang Juga!

Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN

Comments are closed.